Stabilkan Harga Sembako, Bulog Gelar Operasi Pasar

Stabilkan Harga Sembako, Bulog Gelar Operasi Pasar
Bulog. Foto: Ist

jpnn.com - PADANG - Koperasi Ikatan Cendekiawan Muslim Indonesia (ICMI)) bekerja sama dengan Bulog siap melakukan operasi pasar, khususnya di Sumatera Barat (Sumbar).

Operasi pasar dilakukan guna menstabilkan harga sembako. Dengan begitu, dalam waktu dekat masyarakat tidak perlu lagi membeli sembako dengan harga tinggi dan mahal.

“Bulog sebagai pemasok sembilan kebutuhan pokok nasional akan memasok langsung ke kedai penyalur sembako yang tercatat sebagai anggota koperasi ICMI,” ujar Muhammad Rahmad, Wakil Ketua Umum Koperasi ICMI, Minggu (31/7) kemarin.

Kedai penyalur adalah UMKM yang sudah memiliki pengalaman sebagai penyalur sembako. Atau, pedagang yang sudah berjualan sembako. Calon kedai penyalur akan diseleksi dan diberi sertifikat sebagai authorised penyalur sembako oleh Koperasi ICMI.

Untuk tahap awal, Sumatera Barat akan memiliki 1.000 kedai penyalur sembako. Masing-masing nagari, kelurahan dan desa, setidaknya memiliki satu kedai penyalur yang disebut Kedai ICMI (Toko ICMI).

Sumbar dipilih sebagai provinsi pertama di Sumatera yang akan menyalurkan sembako murah ke masyarakat. Kedai ICMI akan mulai beroperasi di Kabupaten Limapuluh Kota. (cr17/jos/jpnn)


PADANG - Koperasi Ikatan Cendekiawan Muslim Indonesia (ICMI)) bekerja sama dengan Bulog siap melakukan operasi pasar, khususnya di Sumatera Barat


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News