Stadion Cikarang Belum Kantongi IMB

Stadion Cikarang Belum Kantongi IMB
Stadion Cikarang Belum Kantongi IMB

jpnn.com - CIKARANG - Stadion Cikarang yang akan menjadi lokasi pembukaan Pekan Olahraga Daerah (Porda) Jawa Barat ternyata masih belum mengantongi Izin Mendirikan Bangunan (IMB). Padahal pembukaan Porda akan dilaksanakan pada November mendatang.

Saat dikonfirmasi Radar Bekasi, Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Bekasi, Muhyiddin, membenarkan jika IMB stadion akan diproses setelah stadion tersebut selesai dibangun. Sampai saat ini, kata dia, pihaknya masih berusaha untuk melengkapi persyaratan pembuatan IMB stadion tersebut. Namun masih menunggu Amdal dari pihak terkait.

"Masih menunggu Amdal ya, site plan sudah, izin penggunaan peruntukan tanah sudah, kemudian penetapan lokasi sudah,” paparnya, seperti dilansir Radar Bekasi (JPNN Grup), Rabu (8/10).

Proses Amdal dari bangunan tersebut diketahui dilaksanakan oleh konsultan dari pihak ketiga. Menurut Muhyiddin, hal itu yang membuat IMB stadion belum rangkum sampai dengan saat ini. "IMB masih menunggu Amdal dan sebentar lagi jadi. Masalahnya Amdalnya agak lama. Karena bukan dikerjakan oleh sendiri tetapi oleh konsultan," ujarnya.

Meskipun begitu, dirinya sangat yakin kalau Pemkab Bekasi akan segera melengkapi IMB stadion sebelum pembukaan Porda mendatang. "Jadi selama ini dibangun dulu baru buat IMB,” tuturnya sambil tertawa.

Seperti diketahui, Stadion Cikarang direncanakan  menjadi lokasi pembukaan Porda Jabar di Kabupaten Bekasi. Pembangunan stadion itupun masih belum rampung sampai dengan saat ini. (neo)


CIKARANG - Stadion Cikarang yang akan menjadi lokasi pembukaan Pekan Olahraga Daerah (Porda) Jawa Barat ternyata masih belum mengantongi Izin Mendirikan


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News