Stadion Piala Dunia di Brazil Belum Rampung

Stadion Piala Dunia di Brazil Belum Rampung
Sekretaris Jenderal FIFA Jerome Valcke (tengah) dan Menteri Olahraga Brazil Aldo Rebelo, menginspeksi stadion Arena de Sao Paulo di Sao Paulo, Brazil, 20 Januari 2014. Foto: AP/Nelson Antoine

jpnn.com - Sekretaris Jenderal FIFA, Jerome Valcke mengatakan stadion yang dipersiapkan untuk digunakan di Piala Dunia 2014 belum rampung hingga 15 Mei 2014. Alasannya, beberapa pembangunannya banyak mengalami penundaan.

Seperti yang dilansir Voa of America, pembangunan yang paling para adalah Sao Paulo dan Curitiba di antara 12 lokasi pembangunan stadion. Valcke mengatakan pembangunan dua tempat tersebut sangat lambat.

Valcke mengingatkan pembangunan stadion tersebut harus rampung dan sudah siap pakai terhitung 12 Juni sampai 13 Juli.

Turnamen Piala Dunia mendapat dukungan penuh Presiden Brazil Dilma Rousseff serta berbagai lembaga tingkat kota, negara bagian dan federal. Meskipun begitu, sempat terjadi ketegangan hubungan dengan federasi sepakbola dan pihak berwenang di Brazil.

Valcke mengatakan ketegangan ini tak sampai mengganggu pembangunan stadion. Berdasarkan hasil peninjauannya Sabtu (1/3) lalu, pembangunan stadion tetap berjalan normal. (awa/jpnn)

 


Sekretaris Jenderal FIFA, Jerome Valcke mengatakan stadion yang dipersiapkan untuk digunakan di Piala Dunia 2014 belum rampung hingga 15 Mei 2014.


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News