Stadion Tugu Markas Persitara Direvitalisasi Sesuai Standar FIFA, wow

Stadion Tugu Markas Persitara Direvitalisasi Sesuai Standar FIFA, wow
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mencanangkan revitalisasi Stadion Tugu, Jakarta Utara, Rabu (12/10). Foto: Ryana Aryadita Umasugi/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA UTARA - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mencanangkan revitalisasi Stadion Tugu, Jakarta Utara, Rabu (12/10).

Menurut Anies, rencana revitalisasi stadion kandang klub Persitara (Persatuan Sepak Bola Indonesia Jakarta Utara) tersebut telah melalui proses yang panjang.

“Kami tahu Stadion Tugu ini sudah saatnya direvitalisasi, renovasi. Alhamdulillah, proses yang panjang itu menemui akhirnya,” ucap Anies di lokasi.

Setelah direvitalisasi, stadion yang sebelumnya hanya bisa menampung 2 ribu penonton bakal bisa terisi 4 ribu orang atau dua kali lipat.

Bukan hanya itu, revitalisasi stadion di utara Jakarta itu bakal seluruhnya mengikuti standar FIFA.

“Kemudian, seluruh fasilitasnya mengikuti standar FIFA. Ini standar FIFA yang sebenarnya, kemudian kami juga berharap nantinya revitalisasi ini tersambungkan dengan kawasan sekitar,” katanya.

Saat ini, lokasi Stadion Tugu tak banyak dijangkau oleh transportasi umum. Namun, Pemprov DKI Jakarta berencana membangun akses transportasi agar lebih mudah.

“Nanti terintegrasi dengan transportasi umum. Jadi, konsepnya tidak hanya membuat stadion untuk penonton dan pemain, tetapi juga tempat menggerakkan perekonomian,” tuturnya.

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan berencana merevitalisasi Stadion Tugu markas Persitara sesuai standar FIFA

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News