Staf Ahli Menteri BUMN Apresiasi Program HoKi Pegadaian

Staf Ahli Menteri BUMN Apresiasi Program HoKi Pegadaian
PT Pegadaian dan Ikatan Sarjana Ekonomi Indonesia (ISEI) Jakarta menggelar acara puncak Graduation Day HoKi Season 2. Foto dok Pegadaian

jpnn.com, JAKARTA - Staf Ahli Menteri BUMN Bidang Keuangan dan Pengembangan UMKM Loto Srinaita Ginting memberikan apresiasi kepada PT Pegadaian atas penyelenggaraan Hibah Kompetisi Kewirausahaan (HoKi) Season 2.

Pasalnya, langkah tersebut bisa mendorong penambahan jumlah wirausaha baru di Indonesia yang juga akan menunjang lahirnya Indonesia Emas di 2045.

“Pada 2045, 70% penduduk Indonesia merupakan usia produktif (15-64 tahun). Jika bonus demografi ini tidak dimanfaatkan dengan baik akan membawa dampak buruk terutama masalah sosial seperti kemiskinan, kesehatan yang rendah, pengangguran, dan tingkat kriminalitas yang tinggi," ujar Loto.

Oleh karena itu, sambung Loto dengan menciptakan bibit unggul SDM yang memiliki jiwa entrepreneur akan meminimalisir timbulnya potensi permasalahan sosial dimaksud.

"Karena semakin banyak wirausaha akan mendorong pertumbuhan ekonomi dan membuka kesempatan kerja yang lebih luas," ungkap Loto.

Wanita berkacamata ini juga berharap kerja sama Pegadaian dengan BUMN terus berlanjut, khususnya dalam mengembangkan UMKM.

Acara Graduation Day ini juga menjadi ajang para tim yang telah dinyatakan lulus dalam program HoKi season 2 untuk menampilkan produk mereka melalui area showcase.(adv/jpnn)

Pihaknya berharap kerja sama Pegadaian dengan BUMN terus berlanjut, khususnya dalam mengembangkan UMKM.


Redaktur & Reporter : Yessy Artada

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News