Staf Chandratex Beli Cek Untuk Pemda

Staf Chandratex Beli Cek Untuk Pemda
Staf Chandratex Beli Cek Untuk Pemda
JAKARTA – Selain mantan Sekda Sumsel Soefyan Rebuin yang bersaksi dalam kasus dugaan suap/gratifikasi alihfungsi hutan lindung di Tanjung Api Api, Sumsel, dua anak buah Chandra Antonio Tan Dirut PT Chandratex Indo Artha ikut diperiksa sebagai saksi. Keduanya, dimintai keterangan karena diperintah Chandra ANtonio Tan untuk membeli cek.

Cek itulah yang diduga diberikan Chandra sebagai pelicin untuk memuluskan alihfungsi oleh Komisi IV DPR-RI. Kedua anak buah Chandra Antonio itu ialah, Halili (staf administrasi) dan Nurmelia (karyawan PT Chandratex). "Benar pada 2007 itu saya pernah membeli cek. Tapi saya lupa bulannya, juga lupa besarannya," kata Nurmelia saat bersaksi di Pengadilan Tipikor, Rabu (8/10).

Hal senada juga disampaikan Halili. Menurut dia, cek itu dibeli karena permintaan bosnya Chandra Antonio. "Katanya cepat belikan cek itu, soalnya mau dipinjam orang pemda. Tapi tak ada penjelasan siapa orang pemda dimaksud," bebernya.

Soal cek itu terkait dengan TAA, keduanya mengelak. "Kami tidak tahu apa gunanya cek itu. Kami cuma bertugas membelinya, hanya itu, selebihnya kami tak tahu," ujar Halili.

JAKARTA – Selain mantan Sekda Sumsel Soefyan Rebuin yang bersaksi dalam kasus dugaan suap/gratifikasi alihfungsi hutan lindung di Tanjung Api

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News