Stafsus Milenial Jokowi Lebih Baik Tiru Cara Kerja Ketua HIPMI

Stafsus Milenial Jokowi Lebih Baik Tiru Cara Kerja Ketua HIPMI
Mufti Anam. Foto: source for JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Anggota DPR RI Mufti Anam menyesalkan sikap sejumlah staf khusus milenial Presiden Jokowi, yang belakangan menimbulkan kontroversi.

Aksi sebagian stafsus milenial tersebut bukan membantu Jokowi dalam mencari solusi permasalahan di masyarakat, tetapi malah memicu kegaduhan.

”Awalnya dahulu mereka diharapkan mampu mencari terobosan solusi inovatif, bebas konflik kepentingan, gerak cepat. Saya kurang tahu kendalanya soal apa, tetapi yang terlihat di permukaan justru sebagian mereka malah sering memantik kontroversi,” ujar Mufti yang merupakan anggota Komisi VI DPR tersebut.

”Mereka anak muda hebat, masa depan bangsa. Maka sejak sekarang perlu dijaga bersama-sama, saya sarankan agar tidak menimbulkan defisit bagi masa depan mereka sendiri. Juga tidak merugikan pemerintah secara umum di saat pemerintah sangat butuh dukungan publik saat ini,” imbuhnya.

Mufti Anam menyarankan agar para stafsus milenial bekerja bersama-sama secara lebih sistematis. Pemikiran dan cara kerjanya juga harus multiperspektif, sehingga bisa saling memberi masukan yang komprehensif sebelum melontarkan aksi di publik.

”Sebagian besar dari mereka bukan berlatar aktivis, bukan berlatar pemerintahan. Jadi saran saya jangan gerak sendiri-sendiri. Harus gerak bareng. Misal soal COVID-19, kalau bareng enggak mungkin akan ada surat ke camat untuk mendukung program perusahaan milik salah satu stafsus milenial. Karena pasti yang lain memberi masukan, juga memberi perspektif politik agar tidak bikin kontroversi,” ujarnya.

Mufti pun menyarankan para stafsus milenial untuk mencontoh cara kerja Ketua Umum HIPMI Mardani H. Maming yang efektif bergerak di bawah tanpa menimbulkan kontroversi.

Menghadapi Covid-19 ini, Maming mengonsolidasikan seluruh jaringan di berbagai daerah di Indonesia untuk membantu secara sosial dan berupaya memulihkan dampak ekonomi.

Mufti Anam menyesalkan sikap sejumlah stafsus milenial Presiden Jokowi, yang belakangan menimbulkan kegaduhan.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News