Standardisasi Penanganan Korban Laka Lantas, Jasa Raharja Luncurkan Buku Pedoman

Standardisasi Penanganan Korban Laka Lantas, Jasa Raharja Luncurkan Buku Pedoman
Standarisasi penanganan korban laka lantas, Jasa Raharja meluncurkan buku pedoman. Foto: Romaida/jpnn.com

jpnn.com, JAKARTA - PT Jasa Raharja meluncurkan buku pedoman penanganan korban kecelakaan lalu lintas (laka lantas) berjudul Diagnosis Cedera, Formularium, dan Kompendium Medis Nasional Jasa Raharja (DC-FKMN-JR) Tahun 2023.

Buku ini disusun oleh Medical Advisory Board Jasa Raharja (MAB-JR), yang diketuai oleh Prof. Dr. dr. Agus Purwadianto bersama dokter spesialis anggota perhimpunan nasional.

Direktur Utama PT Jasa Raharja, Rivan A. Purwantono mengungkapkan buku ini akan disosialisasikan ke beberapa rumah sakit rujukan untuk menjadi acuan para dokter menangani pasien laka lantas.

Rencananya, sosialisasi panduan penanganan korban laka lantas ini akan dimulai pada Desember mendatang.

"Panduan standarisasi, baik formularium, ataupun kompendiumnya juga dapat dijadikan sebagai standarisasi penanganan kecelakaan nasional," ujar Rivan saat acara peluncuran buku di kawasan Mega Kuningan, Jakarta Selatan, Senin (27/11).

Di sisi lain, Ketua Medical Advisory Board Jasa Raharja (MAB-JR) Agus Purwadianto mengungkapkan data dan informasi yang ada dalam buku ini berpatokan pada sumber dua tahun terakhir.

Dia mengatakan akan terus mengevaluasi dan meningkatkan standarisasi dan pedoman kualitas mutu penanganan korban laka lantas sesuai kondisi terbaru.

"Akan selalu kamu updated. Sesuai dengan yang terbaik upaya kedokteran menangani masyarakat," imbuh Agus.

PT Jasa Raharja meluncurkan buku pedoman tentang standardisasi penanganan korban kecelakaan lalu lintas (laka lantas) Tahun 2023.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News