Start Mendebarkan Jorge Lorenzo

Start Mendebarkan Jorge Lorenzo
Start Mendebarkan Jorge Lorenzo

jpnn.com - SEPANG- Perhatian fans MotoGP bakal terus menyasar pada kejadian demi kejadian dalam tiga pekan mendatang. Dimulai dari seri Malaysia di Sirkuit Sepang akhir pekan ini, perburuan gelar juara bakal mencapai titik kulminasi di seri Jepang pada 27 Oktober mendatang.

Persaingan bakal sangat sengit antara Marc Marquez dan Jorge Lorenzo. Pasalnya, saat ini Marquez yang nangkring di pucuk klasemen hanya leading 39 poin. Dengan empat seri tersisa, masih ada 100 poin yang bisa dikumpulkan.

Artinya, berbagai kemungkinan masih bisa terjadi sebelum musim ini berakhir di seri Valencia 10 November mendatang. Bagi Lorenzo, seri Malaysia akhir pekan ini tak ubahnya sebuah start mendebarkan. Jika mampu menjadi kampiun, jagoan Yamaha itu bakal memelihara peluang juara dunia.

"Kini saya memulai perjalanan besar dengan tiga seri beruntun. Ini adalah babak terakhir perburuan gelar. Ini momen sangat penting," terang Lorenzo sebagaimana dilansir laman Crash, Kamis (10/10).

Namun, ambisi Lorenzo untuk mendapatkan gelar juara di Sepang menemui kendala besar. Dalam tiga musim terakhir, prestasi Lorenzo bak yoyo. Di musim 2010, dia finish di urutan ketiga. Sementara, musim 2012, dia finish runner up.

"Sepang adalah sirkuit yang sangat dipahami semua pembalap. Saya yakin para pembalap akan sangat kuat di sana karena sudah menjalani dua kali tes," tegas pembalap asal Spanyol tersebut. (jos/jpnn)


Berita Selanjutnya:
Arema IPL Tunggu Surat PSSI

SEPANG- Perhatian fans MotoGP bakal terus menyasar pada kejadian demi kejadian dalam tiga pekan mendatang. Dimulai dari seri Malaysia di Sirkuit


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News