Peserta Membeludak, Gowes Pesona Nusantara Start Sampai Dua Kali

Peserta Membeludak, Gowes Pesona Nusantara Start Sampai Dua Kali
Peserta Gowes saat dilepas untuk kedua kalinya di Lombok Barat karena animo membeludak. Foto: istimewa for jpnn

jpnn.com, LOMBOK BARAT - Ajang Gowes Pesona Nusantara 2017 terus bergulir dan telah mencapai kota ke-20 dari 90 kota yang direncanakan. Pada Sabtu (8/7) pagi, Lombok Barat menjadi titik start ajang yang masuk dalam bagian program andalan Kemenpora "Ayo Olahraga!" tersebut.

Di Kota Madani, animo tinggi ditunjukkan oleh masyarakat pecinta olahraga bersepeda. Tak kurang 3500 lebih peserta ambil bagian dalam ajang ini. Membeludaknya peserta ditunjukkan dengan start yang sampai dilakukan dua kali karena jalur start tak mencukupi untuk sekali dilepas.

Bupati Lombok Barat Fauzan Khalid menjadi yang pertama mendapatkan kehormatan melepas start peserta. Setelah itu, Asisten Deputi Pengelolaan Olahraga dan Pendidikan Kemenpora Arifin Madjid melanjutkan melepas start kedua.

" Ini adalah kota ke-20. Antusiasme mereka cukup bagus, dan cukup bersemangat mensukseskan program pemerintah ini," ungkap Arifin di sela-sela pelaksanaan Gowes.

Dalam Etape Patut Pajtuh Patju ini, peserta memulai start di lapangan Kabupaten Lombok Barat kemudian terus melaju sampai simpang lima dan masjid kediri, lantas memutar balik dan mengikti jalur yang sama sampai mencapai finis di Pendopo Kabupaten Lombok Barat. total para pegowes harus melahap jarak 14,8 Km.

Usai finis, peserta kemudian harus mengikuti undian door prize yang telah disiapkan oleh panitia. Belasan hadiah disiapkan, mulai dari Kompor gas, Kulkas, sampai sepeda motor.

Melihat antusiasme yang luar biasa, Bupati Fauzan mengakui cukup senang dengan adanya program ini. Apalagi, perwakilan pejabat Kemenpora juga hadir dalam ajang ini. Dia merasa terbantu dan terima kasih karena masyarakat di Lombok Barat bisa mendapatkan kegiatan yang mampu meningkatkan kuantitas olahraga.

"Saya terima kasih kepada Kemenpora, Menpora Imam Nahrawi karena programnya sampai ke daerah-daerah. Gowes Nusantara ini membantu kami untuk mengajak masyarakat berolahraga, menggelorakan olahraga di masyarakat," ucapnya, usai melepas start.

Ajang Gowes Pesona Nusantara 2017 terus bergulir dan telah mencapai kota ke-20 dari 90 kota yang direncanakan. Pada Sabtu (8/7) pagi, Lombok Barat

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News