3.500 Peserta Bakal Ramaikan Gowes Pesona Nusantara Lombok Barat

3.500 Peserta Bakal Ramaikan Gowes Pesona Nusantara Lombok Barat
Gowes Pesona Nusantara. Foto ilustrasi: Istimewa for JPNN

jpnn.com, LOMBOK BARAT - Gowes Pesona Nusantara kembali digelar setelah sebelumnya diliburkan seiring perayaan Hari Raya Idulfitri. Kota yang menjadi tempat start salah satunya adalah Lombok Barat, yang digelar pada Sabtu (7/7) pagi.

Kepala Bidang Pembinaan Olahraga Massal dan Kesehatan Olahraga Kemenpora, I Nyoman Winata, yang menghadiri rapat persiapan mengkonfirmasi 3500 peserta akan ambil bagian dalam ajang ini.

Start GPN 2017 di Lombok Barat akan dimulai di kantor Bupati. Setelah melewati rute belasan kilometer, para peserta akan melaju ke jalan utama yang memutar sampai kembali lagi finis di tempat yang sama dengan start.

Bukan sekadar mengayuh sepeda, akan ada prosesi pengambilan tanah air di wilayah Lombok Barat untuk disatukan dengan tanah-tanah yang lain di 90 kota yang dipilih sebagai venue Gowes Nusantata.

Untuk Lombok Barat tanah diambil di desa tua Kuripan (kuburan kerajaan Kuripan Lombok Barat). Kemudian untuk airnya,diambil di sumber air desa Kuripan yang merupakan sumur air desa kuripan.

Nanti acara dihadiri oleh tokoh masyarakat, agama, dan juru kunci makam, matapala Bidang Pembinaan Olahraga Massal dan Kesehatan Olahraga Kemenpora, I Nyoman Winata.

Nyoman yakin jumlah peserta gowes akan melimpah karena simpatisan yang ingin ambil bagian juga cukup banyak jumlahnya.

"tadi masih banyak yang mendaftar dan ingin ambil bagian. Mereka adalah simpatisan," tandasnya. (dkk/jpn)


Gowes Pesona Nusantara kembali digelar setelah sebelumnya diliburkan seiring perayaan Hari Raya Idulfitri. Kota yang menjadi tempat start salah satunya


Redaktur & Reporter : Muhammad Amjad

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News