JPNN.com

Start Terdepan di Suzuka, Rosberg pun Tersenyum di Samping Hamilton

Sabtu, 08 Oktober 2016 – 21:00 WIB
Start Terdepan di Suzuka, Rosberg pun Tersenyum di Samping Hamilton - JPNN.com
Lewis Hamilton dan Nico Rosberg. Foto: AFP

SUZUKA - Driver Mercedes asal Jerman, Nico Rosberg perkasa dalam rangkaian latihan bebas dan kualifikasi GP Jepang di Sirkuit Suzuka.

Tiga free practice yang digeber dari Jumat (7/10) hingga Sabtu (8/10) siang dilahap Rosberg dengan baik, hingga menempatkannya sebagai yang tercepat.

Sementara pada sesi kualifikasi Sabtu (8/10) sore, sang pemimpin klasemen sementara ini juga membukukan waktu tercepat berbuah pole position untuk balapan besok (Minggu, 9/10 siang).

Dalam kualifikasi, Rosberg hanya unggul tipis atas rekan satu timnya Lewis Hamilton, 0,013 detik.

"Saya sangat gembira dengan hasil ini. Semua berjalan bagus di sini (Suzuka). Keseimbangan mobil rasanya nyaman, dan itu membuat saya bisa mencatatkan waktu lap yang baik," kata Rosberg seperti dilansir Crash.

Senyum merekah pun tak hentinya diumbar Rosberg, saat trio driver terbaik (Rosberg-Hamilton-Kimi Raikkonen) diwajibkan menyapa fans dan pers usai kualifikasi.

Wajar saja. Dengan keunggulan 23 poin di klasemen dari Hamilton  (288-265), pole position di GP Jepang yang merupakan balapan ke-17 dari 21 seri musim ini, membuat Rosberg sedikit di atas angin untuk merebut gelar juara F1 dari Hamilton.

"Lintasan di sini memang menantang. Butuh strategi yang pas, dan itu juga harus berjalan dengan baik. Jadi pole di sini penting," kata Rosberg.

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...
adek