Jumat, 16 November 2018 – 01:46 WIB

Status WhatsApp Akan Ditampilkan Iklan

Kamis, 01 November 2018 – 13:02 WIB
Status WhatsApp Akan Ditampilkan Iklan - JPNN.COM

FACEBOOK berencana untuk monetisasi layanan pesan singkat miliknya. Belum lama ini, sebuah laporan baru mengungkapkan bahwa WhatsApp akan segera mengizinkan iklan untuk ditampilkan di bagian “Status” pada aplikasi.

Hadirnya iklan pada status di WhatsApp diharapkan Facebook bisa meraup keutungan yang besar. Facebook mengklaim, meskipun aplikasi massenger-nya itu paling populer, tapi hingga saat ini mereka tidak menerima keuntungan pada platformnya.

Fitur pada WhatsApp merupakan salah satu fitur terbaru yang sudah dilengkapi dengan stories. Hampir semua pengguna mengunggah foto dan video melalui status.

Jadi tidak mengherankan ketika perusahaan mengatakan akan mengirimkan iklan melalui Status. Sebelumnya, Instagram sudah menampilkan iklan dalam stories dan telah melihat banyak kesuksesan sehingga masuk akal jika Facebook melakukan hal yang sama pada WhatsApp.

Vice President WhatsApp Chris Daniels menegaskan, perusahaan akan memasang iklan di Status WhatsApp dalam waktu dekat ini.

"Jadi itu akan menjadi mode monetisasi utama untuk perusahaan serta peluang bagi bisnis untuk menjangkau orang-orang di WhatsApp," ujar Daniels seperti dikutip Ubergizmo, Kamis (1/11).

Nantinya iklan akan didukung oleh sistem periklanan asli Facebook, di mana mereka bisa menghubungkan nomor telepon yang terdaftar dengan profil data Facebook untuk menawarkan iklan yang ditargetkan sekaligus membantu pengguna memahami dan berpartisipasi dalam bisnis menggunakan aplikasi perpesanan.

Meski saat ini belum ada konfirmasi mengenai kapan itu mulai diluncurkan ke pengguna. Tetapi jika informasi terbaru sudah benar, iOS mungkin akan menjadi yang pertama untuk menerimanya dan setelah itu menyusul di Android. (Mg9/jpnn)

SHARES
Sponsored Content
loading...
loading...
Komentar