Steam Sudah Bisa Diakses di Smartphone, Tetapi Bukan Untuk Apple

Steam Sudah Bisa Diakses di Smartphone, Tetapi Bukan Untuk Apple
Ilustrasi Valve dengan perangkat Steam Link. Foto: RedBull

jpnn.com - Memperluas jangkauan pengguna, Valve Corporation melakukan pembaruan pada perangkatnya yakni Steam, sehingga kini bisa dimainkan berbagai koleksi gim tidak hanya di dekstop saja, melainkan di smartphone atau tablet berbasis Android.

Melansir GSM Arena, Senin (18/3), pembaruan sejatinya merupakan pengembangan dari Steam Link. Valve sebelumnya pernah memberikan dukungan yang sama pada tahun lalu.

Namun, untuk mengoperasikan Steam Link agar bisa digunakan di semua perangkat, pengguna harus menyambungkan dalam satu jaringan Wi-Fi yang sama.

Kini, teknologi Valve makin canggih. Tanpa harus menyambung Steam Link dengan jaringan Wi-Fi yang sama, pengguna hanya butuh jaringan internet saja agar bisa terkoneksi.

Fitur baru ini ke depannya bakal sangat membantu. Pasalnya, pengguna Steam bisa menikmati koleksi-koleksi gim mereka tanpa harus membawa laptop atau PC.

Sayangnya, fitur ini tidak mendukung perangkat berbasis iOS. Sebab, Apple memblokir aplikasi Steam Link di platform mobile mereka. (mg9/jpnn)


Memperluas jangkauan pengguna, Valve melakukan pembaruan pada perangkatnya yakni Steam, sehingga kini bisa dimainkan berbagai koleksi gim tidak hanya di dekstop saja, melainkan di smartphone atau tablet berbasis Android.


Redaktur & Reporter : Dedi Sofian

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News