Stiker Sosialisasi di Pilgub Banten Disoal

Stiker Sosialisasi di Pilgub Banten Disoal
Stiker Sosialisasi di Pilgub Banten Disoal
SERANG - Lagi, alat peraga sosialisasi yang dibuat KPUD Provinsi Banten dipermasalahkan. Kali ini, stiker sosialisasi Pemilihan Gubernur (Pilgub) Banten disoal sejumlah pihak. Lantaran redaksi dalam stiker sosialisasi itu seakan-akan mengarahkan kepada salah satu kandidat yang akan bertarung dalam Pemilukada Banten.

Dalam kasus itu, Panwaslu Banten yang mendapatkan laporan tengah menyelidikinya. Bahkan, saat ini Panwaslu Banten akan meminta pertimbangan ahli bahasa. ”Nama ahli bahasanya sudah kami kantongi. Besok (hari in, Red) akan kami umumkan,” terang Humas Panwaslu Banten, Sabihis, Rabu (20/7).

 

Saat ditanya apakah kasus stiker yang diduga bermasalah itu masih bisa diteruskan mengingat waktu penangananya sudah sangat lama? Sabihis mengatakan kasus itu bukan termasuk pelanggaran pidana atau administrasi. Melainkan hanya perselisihan. Artinya tidak ada batas waktu penanganan.

Saat ditanya lagi jika hasil kajian ahli bahasa memutuskan bahwa kalimat stiker mengarahkan ke salah satu calon, Sabihis mengatakan tindakan yang dilakukan KPUD Banten adalah dengan menarik stiker tersebut dari peredaran dan menggantikannya dengan stiker yang baru.

SERANG - Lagi, alat peraga sosialisasi yang dibuat KPUD Provinsi Banten dipermasalahkan. Kali ini, stiker sosialisasi Pemilihan Gubernur (Pilgub)

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News