Stock Narkoba Lebaran Diamankan

Stock Narkoba Lebaran Diamankan
Stock Narkoba Lebaran Diamankan
TANGERANG - Upaya penyelundupan narkotika jenis sabu-sabu (SS) seberat 2.100 gram senilai Rp 3,1 miliar dan 58 gram heroin seharga Rp 290 juta yang rencananya buat stok Lebaran 2011 untuk diedarkan di Jakarta digagalkan petugas Kantor Petugas Bea dan Cukai Bandara Internasional Soekarno-Hatta (Soetta) dua hari lalu.

Bila heroin dikirim melalui Perusahan Jasa Titipan (PJT) udara, SS justru disita dari tangan seorang Warga Negara (WN) Malaysia bernama Michael Haigh, 43. ”Ada dugaan penyelundupan narkotika jenis sabu-sabu dan heroin ini untuk diperdagangkan saat Hari Raya Idul Fitri nanti,” terang Kasi Penyidikan dan Penindakan, Bea dan Cukai, Bandara Soetta, Gatot Sugeng Wibowo kepada INDOPOS (JPNN Group), Selasa( 23/8).

    

Gatot juga mengatakan para sindikat narkotika jaringan internasional itu mencoba memanfaatkan kelengahan petugas untuk mengimpor narkoba ke tanah air. Pasalnya, para pemasok barang haram itu mengira kalau setiap akhir pekan pemeriksaan petugas di Bandara Soetta akan lengah. Apalagi, bertepatan dengan bulan puasa.

Sehingga, mereka mencoba menyelundupkan SS dan heroin itu melalui jalur udara. Karena, jaringan narkoba itu kapok mengirim melalui jalur laut karena belum lama ini berhasil diungkap kepolisian.

TANGERANG - Upaya penyelundupan narkotika jenis sabu-sabu (SS) seberat 2.100 gram senilai Rp 3,1 miliar dan 58 gram heroin seharga Rp 290 juta yang

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News