Stok BBM Subsidi Aman Hingga Akhir Tahun

Stok BBM Subsidi Aman Hingga Akhir Tahun
Stok BBM Subsidi Aman Hingga Akhir Tahun
JAKARTA- Menko Perekonomian, Hatta Radjasa menyebutkan bahwa pemerintah menjamin stok BBM bersubsidi akan aman hingga akhir tahun. Jaminan ini dikeluarkan pemrintah menyusul adanya prediksi stok pasokan BBM bersubsidi bakal habis di bulan September atau jelang lebaran nanti. Padahal kuota pemerintah di tahun 2010 sebesar 36,5 juta kiloliter itu seharusnya baru berakhir di bulan Desember. 

"Itukan baru prediksi kalau seandainya tidak ada upaya-upaya yang kita lakukan. Karena itu kita sudah lakukan exercise (perhitungan). Karena 36,5 juta KL itukan perintah UU, maka itu harus diamankan dan dilakukan pengawasan," ujar Menko Perekonomian, Hatta Radjasa, usai memimpin rapat koordinasi terbatas di kantornya, Senin (30/8).

Sempat muncul opsi, Pemerintah akan mulai melakukan pembatasan BBM bersubsidi mulai September mendatang, namun Hatta menegaskan bahwa hal tersebut belum menjadi sebuah kebijakan resmi dari Pemerintah. Karena yang diutamakan saat ini, bagaimana pengawasan dan pengamanan BBM bersubsidi terus dilakukan.

"Yang jelas pengawasan dan pengaturan dilakukan BPH migas. Kita akan tetap berada dalam koridor kuota. Lebaran ini penggunaan BBM subsidi kita prediksi akan melampui kuota. Maka itulah yang akan kita bahas tersendiri sekarang ini," kata Hatta.

JAKARTA- Menko Perekonomian, Hatta Radjasa menyebutkan bahwa pemerintah menjamin stok BBM bersubsidi akan aman hingga akhir tahun. Jaminan ini dikeluarkan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News