Stok Beras Bencana Habis

Stok Beras Bencana Habis
Stok Beras Bencana Habis
STOK beras cadangan tahun 2012 untuk bencana banjir yang di pusatkan di Kantor Ketahanan Pangan (KKP) Kabupaten Tegal, saat ini sudah habis. Hal itu setelah pengiriman beras sebanyak 40 ton di wilayah Kecamatan Kramat dan Suradadi yang dilanda bencana banjir beberapa waktu lalu.

Kepala Kantor Ketahanan Pangan Kabupaten Tegal, Ir Suharyoko mengatakan, dengan diberikannya beras sebanyak 40 ton tersebut, maka stok beras cadangan tahun 2012 sudah habis. Dari 40 ton beras tersebut, sebanyak 28 ton untuk korban banjir di Kecamatan Kramat dan 12 ton beras sisanya dikirim ke Kecamatan Suradadi. 

"Meski sudah kami bagikan, tapi sebenarnya di Kecamatan Suradadi masih kurang, karena korban banjir disana sangatlah banyak. Setidaknya, di kecamatan tersebut dibutuhkan sekitar 36 ton beras lagi," kata Suharyoko.

Dia melanjutkan, karena stok beras Kabupaten Tegal habis, pihaknya akan mengajukan usulan kepada Pemprov Jateng maupun Badan Ketahanan Pangan. Usulan tersebut yaitu melalui persetujuan dari Bupati Tegal. Selama ini, ada tiga sumber bantuan beras untuk korban bencana. Kabupaten Tegal sendiri bersama Dolog setempat mempunyai stok 100 ton beras setiap tahunnya.

STOK beras cadangan tahun 2012 untuk bencana banjir yang di pusatkan di Kantor Ketahanan Pangan (KKP) Kabupaten Tegal, saat ini sudah habis. Hal

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News