Stok Terigu Cukup Sampai Lebaran

Stok Terigu Cukup Sampai Lebaran
Stok Terigu Cukup Sampai Lebaran
TIMIKA – Salah satu bahan pokok yang termasuk paling banyak digunakan saat hari raya adalah tepung terigu. Komoditi yang satu ini di Timika dipastikan dapat memenuhi permintaan konsumen, karena stok dalam kondisi aman atau tersedia. Hal itu diungkapkan pimpinan CV Natapoka, Rudi Piter selaku distributor tepung terigu di Timika, saat ditemui Radar Timika (JPNN Group).

Dikatakan Rudi, sesuai dengan instruksi dari Pemerintah Daerah (Pemda) dalam hal ini Dinas Koperasi Perindustrian dan Perdagangan (Diskoperindag) Kabupaten Mimika  bahwa distributor harus menyiapkan pasokan kebutuhan bahan pokok pada saat hari raya, sehingga pihaknya melakukan penambahan persediaan.

Ia mengungkapkan, pihaknya sudah memasok terigu sebanyak empat kali dari Jawa dan akan ditambah lagi 2 kali muatan. Dimana tepung yang dimuat sekali pasok sebanyak 150 ton. “Persediaan kita selalu ready dan stok akan kita tambah lagi, jadi sampai pada hari raya Idul Fitri itu akan mencukupi,” ujarnya.

Menurut dia, penambahan stok tersebut dilakukan berdasarkan perhitungan kebutuhan konsumen akan tepung terigu dari pengalaman tahun sebelumnya pada saat hari raya.

TIMIKA – Salah satu bahan pokok yang termasuk paling banyak digunakan saat hari raya adalah tepung terigu. Komoditi yang satu ini di Timika

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News