JPNN.com

Stoner Akhiri Kutukan

Senin, 30 April 2012 – 08:19 WIB Stoner Akhiri Kutukan - JPNN.com
JEREZ  -  Kutukan sulit menang di Sirkuit Jerez tak lagi berlaku untuk Casey Stoner. Pembalap Repsol Honda itu untuk kali pertama meraih kemenangan di sirkuit tersebut dalam balapan yang berlangsung kemarin (29/4). Dia mengalahkan dua pembalap Spanyol, Jorge Lorenzo dan Dani Pedrosa, yang harus puas dengan posisi kedua dan ketiga.

Sejak terjun ke arena Grand Prix balap motor pada 2001, Stoner sudah sebelas kali tampil di Jerez. Dari hasil tersebut, sebelumnya hasil terbaiknya hanyalah finis ketiga pada MotoGP musim 2009.

Setelah gangguan cuaca yang tak menentu di saat latihan hingga kualifikasi, balapan berlangsung di lintasan yang sedikit basah. Balapan Moto2 yang berlangsung sebelumnya harus dihentikan pada lap ke-17 dari seharusnya 25 lap, akibat hujan deras yang menggusur Jerez. Namun, sisa waktu kurang dari satu jam menuju start MotoGP sudah cukup untuk membuat lintasan kering kembali.

Kondisi tersebut cukup membuat tim-tim MotoGP memutar otak menentukan ban yang dipakai saat balapan. Di saat Stoner tampil stabil dan tak memperlihatkan masalah pada kondisi cedera tangan, Lorenzo kesulitan mengejar karena masalah pilihan ban. Masalah tersebut makin nyata saat balapan memasuki lap-lap terakhir.

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...