Stoner Akhiri Paceklik Bagi Ducati

Stoner Akhiri Paceklik Bagi Ducati
Stoner Akhiri Paceklik Bagi Ducati
ARAGON - Musim ini tak jadi dikenang sebagai salah satu musim terburuk di MotoGP bagi Ducati. Di tahun terakhirnya bersama tim Italia itu, Casey Stoner mengakhiri paceklik kemenangan Ducati di 13 balapan musim 2010. Pembalap Australia itu meraih podium juara dengan memenangi MotoGP Aragon, Minggu (19/9) WIB.

   

Stoner benar-benar mendominasi balapan yang baru pertama kali berlangsung di Sirkuit Aragon Motorland itu. Total, dalam 13 balapan termasuk balapan terakhir musim lalu, juara dunia musim 2007 itu gagal meraih kemenangan. Itu juga berarti tanpa kemenangan pula bagi Ducati.

Kemenangan Stoner sekaligus memupus persaingan antara dua pembalap Spanyol, Jorge Lorenzo (Yamaha) dan Dani Pedrosa (Honda) yang berkoar ingin menjadi yang terbaik di ranah Spanyol. Pada akhirnya, Pedrosa hanya berada di posisi kedua sementara Lorenzo untuk pertama kalinya gagal meraih podium di musim ini setelah hanya berada di posisi keempat.

Stoner memanfaatkan dengan baik pole position pertama yang diraihnya musim ini. Dia sama sekali tak terlewati rival-rivalnya. Sempat bertarung dengan Lorenzo di lap awal, Stoner melesat tak tertandingi hingga finis.

ARAGON - Musim ini tak jadi dikenang sebagai salah satu musim terburuk di MotoGP bagi Ducati. Di tahun terakhirnya bersama tim Italia itu, Casey

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News