Fergie Abaikan Cole

Fergie Abaikan Cole
Fergie Abaikan Cole
JOE Cole mendapat sorotan dalam bentrok Manchester United versus Liverpool. Itu karena Cole kabarnya sempat diperebutkan kedua klub setelah kontraknya di Chelsea habis akhir musim lalu. Tapi, pelatih United Sir Alex Ferguson memiliki fakta lain.Fergie " sapaan akrab Ferguson " mengaku dirinya berniat memboyong Cole ke Old Trafford. Cole yang juga ditaksir Arsenal dan Tottenham Hotspur akhirnya memilih Liverpool sebagai klub ketiganya di Premier League setelah membela West Ham United di awal karirnya.

 

"Kami memang didekati agen Jole Cole. Tapi, kami tidak merespons karena sangat sulit bagi kami untuk terlibat dalam perburuannya," kata Fergie dalam sesi konferensi pers di Carrington (markas latihan United) seperti dilansir Manchester Evening News.

 

Alasan utama Ferguson mengabaikan Cole karena terbentur dengan kebijakan United yang memprioritaskan rekrutmen pemain muda bertalenta. Itulah sebabnya pemain gres Setan Merah " sebutan United " musim ini adalah Javier "Chicharito" Hernandez yang masih 22 tahun serta Chris Smalling dan Bebe yang sama-sama 20 tahun.

 

Selain itu, Fergie bukan tipikal pelatih yang tertarik dengan pemain dari klub rival. Kalaupun dia mencomot Michael Owen yang pernah menjadi bagian penting Liverpool, Fergie punya alasan. "Michael (Owen) adalah pemain bebas ketika saya merekrutnya tahun lalu. Lagipula, dia sudah lama meninggalkan Liverpool," terang mantan pelatih timnas Skotlandia itu. 

 

JOE Cole mendapat sorotan dalam bentrok Manchester United versus Liverpool. Itu karena Cole kabarnya sempat diperebutkan kedua klub setelah kontraknya

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News