JPNN.com

Raih Pole Ketiga Musim Ini

Stoner Tak Tersentuh

Minggu, 15 Mei 2011 – 07:29 WIB Stoner Tak Tersentuh - JPNN.com
LE MANS - Keperkasaan mesin Honda kembali terbukti di sesi kualifikasi MotoGP Prancis. Pembalap Repsol Honda Casey Stoner menjadi yang tercepat dalam sesi kualifikasi yang berlangsung di Sirkuit Le Mans, Sabtu (14/5).

Pembalap Australia itu pun meraih pole position ketiganya di musim 2011.

Stoner memimpin posisi start empat besar yang diduduki para pembalap dengan motor Honda RC212V di Prancis. Pembalap tim satelit Honda Gresini, Marco Simoncelli, menempel dengan ketat di posisi kedua. Stoner mencatatkan waktu 1 menit 33,153 detik, sementara Simoncelli hanya tertinggal 0,059 detik lebih lambat.

Beda catatan waktu yang tipis tersebut menjadi sinyal bakal ketatnya balapan hari ini. Apalagi, Stoner menyimpan ambisi meraih kemenangan pertama di Le Mans. Tujuan lainnya adalah menaikkan posisi di klasemen sementara yang saat ini hanya di peringkat ketiga. Dia masih tertinggal dari pembalap Yamaha Jorge Lorenzo dan rekan setimnya Dani Pedrosa.

Stoner, Lorenzo dan Pedrosa sudah memenangkan masing-masing satu balapan musim ini. Namun, poin Stoner tertinggal cukup jauh dari Lorenzo yang berada di puncak serta Pedrosa. Stoner baru mengemas 41 poin, sementara Lorenzo 65 poin dan Pedrosa 61 poin.

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...