Bebaskan Pemain dari Agenda Latihan

Bebaskan Pemain dari Agenda Latihan
Bebaskan Pemain dari Agenda Latihan
BARCELONA - Josep Guardiola selaku entrenador Barcelona membebaskan pemainnya dari agenda latihan kemarin.  Padahal, dini hari nanti Barcelona akan menjamu Deportivo La Coruna di Nou Camp (siaran langsung TV One pukul 02.00 WIB). Sebaliknya, dia bersama pasukannya memilih konvoi dengan bus terbuka di jalan-jalan utama kota Barcelona.  Ya, skuad Blaugrana-julukan Barcelona untuk sementara melupakan rutinitas di kamp latihan, karena mereka sudah memastikan juara Liga Primera sejak Kamis lalu (12/5). 

Dalam arak-arakan gelar juara kemarin, semua elemen tim ikut terlibat.  Mereka naik di atas bus yang sudah dimodifikasi itu dengan gambar tim Barcelona serta tulisan Campions. Spanduk warna kuning dengan tulisan Llorca al nosto cor (Lorca di hati kami) mengelilingi bus tersebut. Tulisan tersebut adalah bentuk dukungan untuk penduduk Murcia yang tertimpa musibah gempa bumi dan menewaskan sembilan orang pada Rabu lalu (11/5).

Setelah keliling dengan bus, pesta dilanjutkan di Nou Camp di mana Carles Puyol dan Xavi berlari mengelilingi lapangan sambil mengibarkan bendera Catalan. Layar raksasa di Nou Camp sempat menayangkan cuplikan kemenangan penting yang diraih Barcelona musim ini.  Salah satunya, kemenangan telak 5-0 atas Real Madrid pada akhir November tahun lalu.

"Ya, sekarang memang waktunya berpesta.  Kami toh punya banyak waktu untuk mempersiapkan final Liga Champions di Wembley," cetus Guardiola kepada AFP.

Demi final Liga Champions pula, Guardiola mengisyaratkan untuk "melepas" dua laga sisa musim ini.  Sinyal itu terbaca lewat skuad yang akan dimainkan dini hari nanti.  Di mana, Guardiola kemungkinan akan menyimpan sejumlah pemain kunci.

BARCELONA - Josep Guardiola selaku entrenador Barcelona membebaskan pemainnya dari agenda latihan kemarin.  Padahal, dini hari nanti Barcelona

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News