JPNN.com

Repsol Honda Kuasai Kualifikasi Sirkuit Sachsenring

Stoner Ungguli Pedrosa, Rossi Diurutan 16

Minggu, 17 Juli 2011 – 07:05 WIB Stoner Ungguli Pedrosa, Rossi Diurutan 16 - JPNN.com
SACHSENRING -  Kualifikasi MotoGP Jerman menjadi milik tim Repsol Honda Sabtu (16/7). Dua posisi start terdepan dalam balapan yang berlangsung di Sirkuit Sachsenring, Minggu  (17/7) hari ini dikuasai duo Repsol Honda.  Pembalap Australia, Casey Stoner kembali merebut pole position setelah menaklukkan rekan setimnya Dani Pedrosa.

Stoner pun meraih pole yang ke-28 dalam karirnya serta yang keenam musim ini. Cukup mengejutkan karena dia tak pernah menjadi tercepat pada tiga sesi latihan selama akhir pekan ini. Di kualifikasi, Stoner menciptakan catatan waktu terbaik 1 menit 21,681 detik.

Keunggulan Stoner baru terjadi di 20 menit terakhir sesi kualifikasi. Dia menyalip catatan waktu yang dimiliki pembalap Yamaha Jorge Lorenzo dan Marco Simoncelli (Honda Gresini) yang bersaing di awal sesi. Pada akhirnya, Lorenzo dan Simoncelli harus puas start dari urutan ketiga dan keempat.

Penampilan juara dunia 2007 tersebut terbilang mengejutkan karena dia bisa unggul cukup jauh dari peringkat kedua, dengan selisih waktu 0,252 detik. Padahal, selama tiga latihan bebas, selisih pembalap tercepat dengan peringkat dua sangat tipis, tak pernah mencapai 0,1 detik.

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...