JPNN.com

Stoner Ungguli Stabilitas Spies

Sabtu, 05 Mei 2012 – 08:45 WIB Stoner Ungguli Stabilitas Spies - JPNN.com
ESTORIL - Cuaca yang tak menentu memegang peranan penting pada hasil balapan di Sirkuit Estoril, Portugal, akhir pekan ini. Pergantian cuaca yang tiba-tiba membuat persaingan begitu terbuka. Itu terbukti dari hasil dua sesi latihan yang berlangsung kemarin (4/5) WIB.

Sesi latihan pagi hari dan siang hari berlangsung dalam dua kondisi lintasan yang berbeda. Sesi pagi berlangsung di lintasan basah sisa hujan beberapa saat sebelumnya. Sementara sesi siang hari berlangsung di kering yang jauh lebih konsisten. Konfigurasi pembalap tercepat di dua sesi tersebut pun berbeda.

Pembalap Repsol Honda Casey Stoner menciptakan waktu terbaik di sepanjang hari kemarin. Dia menciptakannya di sesi siang hari yang stabil. Juara dunia musim 2011 itu bersaing ketat dengan pembalap Yamaha Factory Ben Spies.

Meski secara keseluruhan gagal menjadi yang terbaik, Spies jadi pembalap paling konsisten di sesi latihan. Buktinya, dia jadi yang tercepat di sesi pagi hari yang basah, tapi tetap kompetitif saat lintasan kering. Bahkan, di sesi siang hari dia sempat jadi yang tercepat sebelum Stoner nyaman dengan setting terakhirnya.

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...