Stop Budaya PNS Datang Telat Pulang Cepat

Stop Budaya PNS Datang Telat Pulang Cepat
Stop Budaya PNS Datang Telat Pulang Cepat
JAKARTA--Badan Kepegawaian Negara (BKN) melakukan pembenahan besar-besaran. Yang paling fokus adalah mengubah paradigma pegawainya. Kebijakan ini mengikuti langkah BKN yang menjadi salah satu lembaga dari 20 institusi yang menyodorkan usulan untuk dinilai pelaksanaan reformasi birokrasinya di tahun 2011.

Wakil Kepala BKN Eko Sutrisno mengakui, selama ini kinerja dan budaya kerja di lingkungan BKN belum terukur. Karena itu ke depan BKN akan membangun budaya kerja agar ada peningkatan kualitas kinerja.

"Tahun ini, BKN sudah mengajukan usulan ke tim reformasi birokrasi untuk dinilai. Usaha ini akan sia-sia kalau paradigma pegawai tidak berubah. Bukan zamannya lagi, pegawai datang siang dan pulang paling cepat," tegas Eko dalam keterangan persnya, Selasa (22/3).

Dia menyebut, masih banyak pegawai yang berpikir tenaga kerja merupakan pegawai biasa. Ini harus diubah menjadi tenaga kerja sebagai aset yang harus dikembangkan.

JAKARTA--Badan Kepegawaian Negara (BKN) melakukan pembenahan besar-besaran. Yang paling fokus adalah mengubah paradigma pegawainya. Kebijakan ini

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News