Storytelling agar Semakin Percaya Diri

Storytelling agar Semakin Percaya Diri
Little bersama peserta olimpiade bahasa Inggris. Foto : Dok Jawa Pos

jpnn.com - SURABAYA - Menguasai bahasa internasional sejak anak-anak kerap menjadi prioritas orang tua saat ini. Tren semacam itu juga ditangkap Yayasan Dewan Inggris Indonesia alias British Council Indonesia Foundation. Kemarin (17/1) mereka menyelenggarakan Olimpiade Berbahasa Inggris di Grand City yang diikuti 30 tim dari SD di seluruh Surabaya.

Director Training and Development Michael Little mengatakan, kompetisi itu memang untuk mendukung peningkatan bahasa Inggris anak-anak Indonesia. Terutama di Surabaya. "Bahasa Inggris tumbuh subur di sini. Sebab, sebagian besar masyarakatnya melek bahasa," papar dia.

Kompetisi itu dibagi menjadi tiga babak. Yakni, babak pengetahuan umum seperti matematika dan sains, babak akademis anak, dan babak storytelling. Babak storytelling menguji kemampuan pelafalan kata, ekspresi, dan kerja sama tim. ''Tujuan perlombaan ini adalah anak-anak menjadi percaya diri berbicara bahasa Inggris. Cakap dan benar," kata Little. (cik/c6/fat)


SURABAYA - Menguasai bahasa internasional sejak anak-anak kerap menjadi prioritas orang tua saat ini. Tren semacam itu juga ditangkap Yayasan


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News