Strategi Atome Financial Kembangkan Bisnis Pembiayaan di Indonesia

Kamis, 01 April 2021 – 16:36 WIB
Strategi Atome Financial Kembangkan Bisnis Pembiayaan di Indonesia - JPNN.com
CEO Atome Financial Indonesia Wawan Salum. Foto: dok. pribadi

jpnn.com, JAKARTA - Atome Financial mengakusisi PT Mega Finadana Finance untuk mengembangkan bisnisnya di Indonesia dalam bidang pembiayaan barang konsumen.

CEO Atome Financial Indonesia Wawan Salum mengatakan akusisi itu merupakan komitmen dalam mengembangkan bisnis di tanah air.

“Tujuannya melayani mitra serta konsumen kami dengan lebih baik dalam memberikan pilihan pembiayaan dan pinjaman yang disesuaikan,” kata Wawan dalam keterangan tertulis, Kamis (1/4).

Wawan melanjutkan Atome Financial berhasil memposisikan diri dengan kuat untuk terus berkembang di tengah pandemi Covid-19.

Atome Financial juga telah menjalin kemitraan dengan beberapa lembaga keuangan terkemuka di dunia yang menyediakan lebih dari USD200 juta dalam pendanaan dan fasilitas kredit guna mendorong inklusi keuangan.

“Secara kumulatif, kami telah melayani lebih dari lima juta pengguna dan telah memberikan pinjaman lebih dari USD 1 miliar untuk memberdayakan pedagang dan konsumen,” ujarnya.

Menurut Wawan, akuisisi itu tidak hanya akan mempercepat ekspansi bisnis tetapi juga berkontribusi pada ekosistem pinjaman dan pembiayaan yang lebih kuat dan sehat.

Atome Financial terdiri dari dua unit bisnis utama yaitu Atome dan Kredit Pintar. Kini, Atome menjalin kemitraan dengan beberapa grup ritel dan platform e-commerce terbesar di Indonesia. (jlo/jpnn)

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...