Strategi Komunitas Sopir Truk Pendukung Ganjar Untuk Tekan Kecelakaan di Jalanan

Strategi Komunitas Sopir Truk Pendukung Ganjar Untuk Tekan Kecelakaan di Jalanan
Komunitas Sopir Truk pendukung Ganjar Pranowo membagikan ropi keselamatan kepada para pengendara. Dok sukarelawan Ganjar.

jpnn.com, KABUPATEN BANDUNG - Komunitas Sopir Truk (KST) Jawa Barat pendukung Ganjar Pranowo menggalakkan keselamatan berkendara kepada para pengendara untuk membantu menurunkan angka kecelakaan lalu lintas di jalan raya.

Koordinator Wilayah (Korwil) KST Jabar Willy Shadli menyatakan kegiatan tersebut dilakukan dalam rangka silaturahmi dengan perkumpulan sopir truk Kaharingan Group dari Trimurti Jaya di Baleendah, Kabupaten Bandung.

"Untuk memperkokoh dan mempererat silaturahmi dengan para sopir truk di Jawa Barat," ujar dia dalam siaran persnya, Sabtu (18/2).

Willy menuturkan pihaknya juga memberikan mesin las, kompresor, dan rompi safety car untuk mendukung gerakan keselamatan berkendara bagi sopir truk di wilayah itu.

"Banyak laporan sopir truk yang mengalami kecelakaan di jalan karena beberapa penyebab. Karena itu, kami memberikan bantuan yang semoga bisa bermanfaat," ucapnya.

Willy menjelaskan banyak masalah yang kerap dialami para sopir di jalan raya. Salah satunya adalah pecah ban.

Menurut dia, mereka harus mengantisipasi kejadian itu agar jangan sampai terjadi salah satunya mengecek angin ban sebelum beroperasi.

"Truk kerap mengalami pecah ban di jalan. Kami beri kompresor untuk pengisian angin pada ban sebelum sopir truk berkendara," kata Willy.

Komunitas Sopir Truk pendukung Ganjar Pranowo terus berusaha untuk menekan angka kecelakaan lalu lintas di jalan.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News