Strategi Pemasaran Karya di Era Digital yang Inovatif dan Kreatif

Strategi Pemasaran Karya di Era Digital yang Inovatif dan Kreatif
Strategi pemasaran karya di era digital yang inovatif dan kreatif. Ilustrasi Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemenkominfo) menyelenggarakan webinar penguatan keterampilan digital masyarakat Indonesia bernama #MakinCakapDigital 2024 untuk segmen komunitas di wilayah Jawa Tengah dengan "Pemasaran Karya di Era Digital", Jumat (5/4).

Kali ini hadir pembicara-pembicara program kegiatan Literasi Digital #MakinCakapDigital di tahun 2024 yang ahli di bidangnya, antara lain Dosen FIKOM Universitas Pancasila Diana Anggraeni, Kaprodi Bisnis Digital ITBA Dian Cipta Cendikia Aliy Hafiz, dan CEO Digiprener Konsultan Wirausaha Digital Abdul Hamid Hasan.

Survei terbaru dari We Are Social dan Kepios 2022 menyebutkan, pengguna internet di Indonesia terus bertambah setiap tahunnya, kini bahkan mencapai 204 juta pengguna atau sudah digunakan oleh 73,7 persen penduduk Indonesia.

Sejumlah 80,1 persen penduduk Indonesia menggunakan internet untuk mencari informasi dan dapat menghabiskan waktu 8 jam 36 menit dalam satu hari menggunakan internet.

Banyaknya pengguna internet di Indonesia, menjadi pasar yang menjanjikan sekaligus peluang kerja yang lebih besar bagi individu atau perusahaan.

"Perkembangan teknologi digital perlu diikuti dengan terus mengasah keterampilan digital. Banyak dampak positif yang diperoleh ketika terus mengasah keterampilan digital," kata Kaprodi Bisnis Digital ITBA Dian Cipta Cendikia Aliy Hafiz.

Adapun dampak positif yang disebutkan Aliy adalah dapat mendapat peluang lebih baik, menunjang produktivitas, inovasi, dan kreativitas, serta menambah keterampilan.

"Keterampilan digital yang dapat diasah dan berguna untuk pekerjaan, seperti digital marketing, programming, Internet of Things (IoT), data analytic dan kecerdasan buatan (artificial intelligence)," kata Aliy.

Kemenkominfo menyelenggarakan webinar penguatan keterampilan digital masyarakat Indonesia bernama #MakinCakapDigital 2024.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News