Strategi Pertamina Lubricant Ekspansi Pasar Pelumas Global

Strategi Pertamina Lubricant Ekspansi Pasar Pelumas Global
Prosesi peresmian kantor representatif Pertamina Lubricants di Sydney Australia

jpnn.com, JAKARTA - Pertamina Lubricants bersiap melebarkan sayap bisnisnya ke pasar global. Berbagai strategi sudah direalisasikan untuk mencapai tujuan tersebut.

"Saat ini kami fokus menggencarkan masuk ke pasar global. Kami sudah menjadi perusahaan pelumas kelas dunia. Segala upaya kami lakukan untuk menjadi yang terbaik," ujar Coordinator of Product Development Specialist PT Pertamina Lubricants, Sinung Wikantoro dalam konfrensi virtual, di Jakarta.

Pertamina Lubricantas sendiri merupakan perusahaan pelumas nomor 15 terbaik di dunia.

Dengan demikian, usaha Pertamina Lubricant merambah pasar global seharusnya bukan hal sulit lagi.

"Tantangan di posisi 15 bagi kami tidak berat dan kami percaya bisa menguasai pasar global. Apalagi, kami juga cukup dominan di pasar di pasar domestik," tambah Sinung.

Tak hanya itu, dengan mengakuisisi perusahaan pelumas di Singapura, mendirikan pabrik pelumas di Thailand dan menggendong pembalap-pembalap nasional di kancah internasional, menjadi rangkaian strategi Pertamina Lubricants tampil ke dalam persaingan global.

"Pertamina lubricants merintis pasar pelumas mesin sudah cukup lama. Pada 1997, kami sudah join dengan perusahaan pelumas kelas dunia," ujarnya lagi.

"Pada 2013, Pertamina Lubricant berdiri menjadi perusahaan sendiri dan mengakuisisi perusahaan Singapura, serta mendirikan pabrik di Thailand."

Pertamina Lubricants optimistis berekspansi ke pasar global, dengan sejumlah strategi yang sudah diterapkan.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News