Striker Persija Absen Lama, Camargo Andalkan Bepe

Striker Persija Absen Lama, Camargo Andalkan Bepe
Fans Persija. Foto: Dokumen JPNN

jpnn.com - JAKARTA – Striker Persija Jakarta Jose Adolfo Guerra dipastikan tidak akan diturunkan saat menghadapi PS TNI, Jumat (10/6) mendatang.

Absennya Jose tak membuat pelatih Persija Paulo Camargo risau. Camargo tetap optimistis bisa melewati pertandingan melawan PS TNI dengan hasil baik dan sudah menyiapkan pengantinya.

“Yang akan menggantikan tugas Jose adalah Bambang Pamungkas (Bepe),” kata Camargo seperti dikutip dari Indopos (Jawa Pos Group).

Pemain asal Kolombia ini harus absen selama dua minggu.  Camargo pun tidak menyangka jika Jose bakal absen dalam waktu yang tidak sebentar. Apalagi, di antara striker Persija saat ini, Jose masih dianggap paling terbaik. Meski pun, dalam lima pertandingan yang dilewati, Jose baru bisa mencetak satu gol. 

Camargo menyebutkan, untuk mengantisipasi absennya Jose, Persija masih memiliki tiga penyerang lokal lain. Selain Bepe, tim ibu kota memiliki Rachmat Afandi dan Aldi Al Achya. Namun, Afandi belum seratus persen sembuh dari cedera. “Sementara itu, Aldi masih kalah bersaing dengan pemain lain,” ujarnya.

Ia menambahkan Bepe bukan berarti tidak memiliki kendala. Pelatih yang sempat berkiprah pada pentas Indonesia Premier League (IPL) bersama Tangerang Wolves tersebut menyatakan, fisik Bepe dianggap baru mencapai 55 persen. 

“Secara teknik, meski usianya sudah tidak lagi muda, Bepe masih bagus. Namun, secara fisik, dia perlu terus ditingkatkan. Saya rasa pekan depan fisiknya bisa terus meningkat,” tegas Camargo.

Meski secara fisik belum sempurna, Camargo menyatakan Bepe sangat penting di dalam tim. Bepe juga memiliki jiwa kepemimpinan di atas lapangan. Hal tersebut mampu meningkatkan semangat juang tim. “Terutama meningkatkan kepercayaan diri para pemain muda Persija,” tegas pria asal Brasil ini. 

JAKARTA – Striker Persija Jakarta Jose Adolfo Guerra dipastikan tidak akan diturunkan saat menghadapi PS TNI, Jumat (10/6) mendatang. Absennya

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News