Striker Pertama Peraih Guldbollen

Striker Pertama Peraih Guldbollen
Striker Pertama Peraih Guldbollen
STOKHOLM - Zlatan Ibrahimovic mencatat sejarah di persepakbolaan Swedia. Striker Inter Milan itu terpilih untuk kali ketiga sebagai pemain terbaik Swedia. Sebelumnya, Ibrahimovic meraihnya pada 2005 dan 2007.

Ibra -sapaan Ibrahimovic- menjadi pemain sepak bola Swedia pertama yang tiga kali terpilih sebagai pemain terbaik Swedia. Pretasinya melampaui Henrik Larsson, Fredrik Ljungberg, dan Patrik Andersson yang dua kali merengkuh gelar tersebut. "Tiga kali memang sangat memesona. Rasanya begitu fantastis," kata Ibra seperti dikutip Channel4.

Terpilihnya Ibra sebagai pemegang Guldbollen tidak mengagetkan. Pasalnya, performa Ibra ketika memperkuat Inter di Serie A ataupun timnas Swedia di Euro 2008 memang memukau.

Guldbollen adalah penghargaan untuk pemain terbaik Swedia yang diprakarsai surat kabar Swedia Aftonbladet dan Federasi Sepak Bola Swedia. Penghargaan itu diberikan setiap tahun. Penerimanya bukan hanya pemain sepak bola pria. Untuk pemain sepak bola wanita, ada penghargaan Diamantbollen. Tahun ini, pemain belakang timnas wanita Swedia yang bemain di klub IK Umea, Frida Ostberg. Ini kali pertama Frida membawa pulang Diamantbollen. (ham/aww)
Berita Selanjutnya:
Barcelona Leading Tiga Poin

STOKHOLM - Zlatan Ibrahimovic mencatat sejarah di persepakbolaan Swedia. Striker Inter Milan itu terpilih untuk kali ketiga sebagai pemain terbaik


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News