Stunt Man untuk Tom Curise di Film Mena Itu Tewas dalam Kecelakaan Pesawat

Stunt Man untuk Tom Curise di Film Mena Itu Tewas dalam Kecelakaan Pesawat
Stunt Man untuk Tom Curise di Film Mena Itu Tewas dalam Kecelakaan Pesawat

jpnn.com - KOLOMBIA - Dunia perfilman mendapat musibah. Dua stunt pilot film Mena, yang akan dibintangi Tom Cruise, tewas dalam kecelakaan pesawat di Andes, Kolombia, pada Jumat lalu (11/9). Keduanya adalah Alan Purwin asal AS dan Carlos Berl asal Kolombia. Sementara itu, satu orang, Jimmy Lee Garland, menderita luka serius di tubuh dan wajahnya. 

 Berdasar penyelidikan, cuaca buruk menjadi penyebab utama jatuhnya pesawat di daerah dataran tinggi itu. Setelah pesawat Piper Aerostar tersebut lepas landas dari lapangan terbang di Santa Fe de Antioquia, cuaca memang sedang buruk. Itu membuat sistem navigasi pesawat terganggu. 

 Hal tersebut berdampak pada pesawat yang diterbangkan menuju lokasi syuting di Medellin. Pesawat jatuh dan menewaskan Purwin dan Berl. Garland, yang berhasil bertahan, segera dilarikan ke rumah sakit di Medellin untuk menjalani perawatan intensif. Hingga berita ini ditulis, belum ada kabar terbaru mengenai kondisi Garland. 

 Purwin, salah seorang stunt pilot yang meninggal, dikenal cukup baik di perfilman Hollywood. Dia adalah founder dan ketua Helinet Technologies, perusahaan yang bergerak di bidang teknologi penerbangan. ''Purwin juga merupakan stunt pilot yang andal. Beberapa film pernah ditanganinya, seperti Transformers dan Pearl Harbor," tulis sumber di website perusahaan yang diketuai Purwin. 

 Sebelum meninggal, Purwin masih aktif di media sosialnya. Pada Rabu (9/9), dia bercuit bahwa dirinya sangat bahagia bisa mendaratkan pesawat di daerah dataran tinggi di Andes. Selanjutnya, dia mengunggah foto bersama Tom Cruise di Instagram. ''Menikmati kerja sama dengan Cruise untuk sebuah film berdasar kisah nyata," tulis Purwin sebagai caption. 

 Sementara itu, Cruise, sang pemeran utama Mena, luput dari insiden tersebut. Saat pesawat nahas itu diterbangkan, Cruise tidak berada di dalamnya. Juru bicara Cruise, Amanda Lundberg, menolak memberikan penjelasan lebih lanjut. Cruise akan memerankan Barry Seal, pilot, yang bertugas menghentikan mafia narkoba, Pablo Escobar. (CNN/ The Guardian/len/c7/jan)


KOLOMBIA - Dunia perfilman mendapat musibah. Dua stunt pilot film Mena, yang akan dibintangi Tom Cruise, tewas dalam kecelakaan pesawat di Andes,


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News