Sturman Panjaitan: Disiplin Kader Jadi Kunci PDIP Memenangi Pemilu 2024

Sturman Panjaitan: Disiplin Kader Jadi Kunci PDIP Memenangi Pemilu 2024
Wakil Kepala Bidang Kedisiplinan Sekolah Partai PDI Perjuangan Sturman Panjaitan saat memberikan pengantar dan arahan tata tertib Pendidikan Kader Perempuan Tingkat Nasional 2022 di Sekolah Partai, Lenteng Agung, Jakarta Selatan, Jumat (10/6/2022). Foto: Dok. PDIP

jpnn.com, JAKARTA - Wakil Kepala Bidang Kedisiplinan Sekolah Partai PDI Perjuangan Sturman Panjaitan mengatakan disiplin kader merupakan kunci bagi partainya memenangi Pemilu 2024.

“Kami mengharapkan agar peserta pendidikan mengikuti tata tertib yang sudah dibuat oleh panitia karena ini adalah pembelajaran orang dewasa. Tidak ada tawar-menawar dalam hal kedisiplinan,” ujar Sturman Panjaitan.

Sturman menyampaikan hal itu saat memberikan pengantar dan arahan tata tertib Pendidikan Kader Perempuan Tingkat Nasional 2022 di Sekolah Partai, Lenteng Agung, Jakarta Selatan, Jumat (10/6/2022).

Anggota Komisi I DPR itu menegaskan hal itu sesuai dengan ajaran Bung Karno bahwa untuk menjalankan partai pelopor harus memiliki disiplin organisasi, disiplin ideologi, disiplin teori, disiplin gerakan, dan disiplin tindakan.

Menurut Sturman, dengan mengikuti seluruh kegiatan Pendidikan dengan disiplin, maka para kader perempuan ini diharapkan memiliki bekal untuk kerja-kerja partai dalam memenangkan Pemilu 2024.

Sturman bersama Kepala Sekolah Partai Komarudin Watubun serta Wakil Kepala Sekolah Partai Bidang Pengajaran dan Kurikulum I Wayan Sudirta mendapat mandat dari DPP PDI Perjuangan untuk mengampu Pendidikan Kader Perempuan Tingkat Nasional 2022. 

Selama tiga hari (10-12 Juni 2022) meggelar Pendidikan Kader Perempuan Tingkat Nasional 2022 yang diikuti sebanyak 101 kader perempuan PDI Perjuangan dari 34 provinsi.

Para peserta mendapat pengajaran tentang aplikasi ideologi Pancasila 1 Juni 1945, kepemimpinan, komunikasi publik, perumusan program dan kebijakan yang berpihak pada kesetaraan gender, serta berbagai tantangan perempuan di masa mendatang.

Wakil Kepala Bidang Kedisiplinan Sekolah Partai PDIP Sturman Panjaitan mengatakan disiplin kader merupakan kunci bagi partainya memenangi Pemilu 2024.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News