Wayan Sudirta PDIP: Pendidikan Kader Sebagai Bekal Pengabdian kepada Rakyat

Wayan Sudirta PDIP: Pendidikan Kader Sebagai Bekal Pengabdian kepada Rakyat
Wakil Kepala Sekolah Bidang Pengajaran dan Kurikulum Sekolah Partai PDI Perjuangan I Wayan Sudirta saat memberikan pengantar sebelum Pendidikan Kader Perempuan Tingkat Nasional 2022 di Sekolah Partai PDIP, Lenteng Agung, Jakarta Selatan, Jumat (10/6/2022). Foto: Dok. PDIP

jpnn.com, JAKARTA - Para Peserta Pendidikan Kader Perempuan Tingkat Nasional 2022 diingatkan untuk mengetahui ajaran Bung Karno sebagai bekal dalam kerja-kerja partai di tengah rakyat.

Hal tersebut disampaikan Wakil Kepala Sekolah Bidang Pengajaran dan Kurikulum Sekolah Partai PDI Perjuangan I Wayan Sudirta saat memberikan pengantar sebelum Pendidikan Kader Perempuan Tingkat Nasional 2022 di Sekolah Partai PDIP, Lenteng Agung, Jakarta Selatan, Jumat (10/6/2022).  

Pada kesempatan itu, Wayan Sudirta mengutip pernyataan Bung Karno yang mengatakan pengetahuan atau teori tidak ada guna jika tidak dipergunakan untuk mengabdi kepada rakyat.

“Bung Karno sangat menekankan manfaat pendidikan untuk pengabdian. Untuk itu, peran konkret kader partai dalam kehidupan masyarakat harus selalu digelorakan,” tegas Wayan Sudirta yang juga Wakil Kepala Bidang Pendidikan dan Pelatihan Badiklat Pusat PDI Perjuangan.

Wayan yang juga anggota Komisi III DPR ini mengatakan pelaksanaan pelatihan kader perempuan ini berangkat dari kurikulum kaderisasi PDI Perjuangan yang bersumber dari ide, gagasan, dan pemikiran Bung Karno.

Selain itu, kata Wayan, pendidikan kader perempuan ini juga diselenggarakan agar para kader partai dapat menemukan spirit perjuangan Bung Karno dalam upaya mewujudkan masyarakat adil dan makmur.

Wayan juga mengutip pesan seperti yang kerap disampaikan Ketua Umum DPP PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri, "kader harus menjadi mata, otot, dan otak partai."

Untuk mewujudkan hal tersebut, menurut Wayan, kader harus memiliki bekal lima hal pokok.

Peserta Pendidikan Kader Perempuan Tingkat Nasional 2022 diingatkan untuk mengetahui ajaran Bung Karno sebagai bekal dalam kerja-kerja partai di tengah rakyat.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News