Suami Istri Ditodong Pistol, Kawanan Perampok Sikat 11 Ekor Sapi

Suami Istri Ditodong Pistol, Kawanan Perampok Sikat 11 Ekor Sapi
Ilustrasi. Foto: Pixabay

jpnn.com - ROHUL - Tidur Satiman bersama keluarganya terusik, Sabtu (5/3) malam. Tiba-tiba saja pintu rumah mereka didobrak tiga pria tak dikenal yang langsung menodong mereka pakai senjata laras pendek.

“Jangan kau teriak kalau anakmu mau selamat,” bentak salah satu pelaku.

Alhasil, pria 61 tahun ini hanya manut. Dia tak berani melawan. Di bawah ancaman, Satiman pasrah saat tangannya diikat. Tak ketinggalan, Kartinem (43) istrinya juga diikat. Selanjutnya pelaku menutup wajah suami istri ini pakai sarung.

Tak hanya Satiman dan Kartini. Tarida Yanti dan Hasanudin kerabat mereka yang kebetulan berada di sana dinihari itu, Sabtu (5/3) juga dilumpuhkan. 

Setelah semua penghuni rumah di Padang Jaya, Desa Sei Kumango, Tambusai, Rohul, Riau itu tak berdaya, pelaku dengan leluasa menyikat sejumlah barang berharga.

Awalnya mereka mengambil handphone Nokia dan BlackBerry. Selanjutnya beralih ke kandang sapi. 11 ekor sapi, satu jantan dan 10 betina, lalu dimuat ke truk colt diesel. Kemudian pelaku kabur ke arah Dalu-dalu. 

Atas kejadian tersebut, korban mengalami kerugian mencapai Rp 150 juta. Kasus itu pun langsung dilaporkan ke Polda Riau. Kabid Humas Polda Riau AKBP Guntur Aryo Tejo membenarkan adanya perampokan tersebut. Kini kasusnya masih dalam penyelidikan.(pr14/ray/jpnn)


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News