Suami Winda Hentikan Motor Saat Melihat Pesawat Tempur TNI Melintas

Suami Winda Hentikan Motor Saat Melihat Pesawat Tempur TNI Melintas
Sejumlah warga DKI Jakarta menikmati atraksi flypast pesawat tempur TNI Angkatan Udara di Jalan Majapahit, Jakarta Pusat, Selasa (17/8). Foto: ANTARA/Mentari Dwi Gayati

jpnn.com, JAKARTA - Sejumlah warga DKI Jakarta menikmati atraksi terbang lintas (flypast) pesawat tempur TNI Angkatan Udara yang melintasi langit Istana Merdeka, Jakarta Pusat, Selasa (17/8).

"Kebetulan sekalian lari pagi dan lewat Istana Merdeka. Ada atraksi pesawat kelihatan dari sini," kata Hasyim, salah satu warga asal Petojo, Jakarta Pusat, Selasa.

Warga lainnya, Winda, yang kebetulan melintas Jalan Abdul Muis, Jakarta Pusat, juga sengaja memberhentikan kendaraan untuk melihat atraksi pesawat tempur TNI tersebut.

"Suami saya memberhentikan motor, karena lihat banyak orang juga berdiri, akhirnya kami ikut nonton atraksinya," ungkap Winda.

Ketika Detik-Detik Naskah Proklamasi dibacakan pada pukul 10.17 WIB, masyarakat juga diminta untuk berdiri tegak dan melakukan sikap sempurna selama tiga menit agar Peringatan HUT Ke-76 RI berjalan lebih khidmat.

Adapun atraksi dalam rangka Peringatan HUT ke-76 Republik Indonesia juga dilakukan oleh helikopter TNI AU yang mengibarkan Bendera Merah Putih berukuran raksasa.

Selama upacara berlangsung, petugas gabungan TNI-Polri tidak memperbolehkan pejalan kaki memasuki Jalan Merdeka Barat maupun Jalan Merdeka Utara di kawasan Istana Merdeka.

Begitu juga dengan kendaraan roda empat dan roda dua tidak diperbolehkan melintas selama Upacara Detik-Detik Proklamasi berlangsung.

Selain pesawat tempur TNI, ada juga helikopter yang melintas. Semua warga berdiri.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News