Sabtu, 20 Juli 2019 – 00:18 WIB

Bus Terguling di Tol Merak

Suara Benturan, Penumpang Saling Tindih, Ada yang Teriak Allahuakbar

Selasa, 15 November 2016 – 09:17 WIB
Suara Benturan, Penumpang Saling Tindih, Ada yang Teriak Allahuakbar - JPNN.COM

Ilustrasi. Foto: Pixabay

SERANG- Bus Po Bahagia Nopol B 7005 YK jurusan Cikarang–Merak terperosok hingga terbalik di di Tol Tangerang-Merak, KM 60, Ciujung, Kecamatan Kragilan, Kabuapaten Serang, Senin (14/11). 

Kecalakaan lalu lintas (lakalantas) tunggal ini menyebabkan seorang penumpang tewas dan puluhan orang mengalami luka-luka. 

Informasi diperoleh, peristiwa naas itu terjadi sekira pukul 19.17 WIB. Sebelumnya, bus jurusan Cikarang-Merak itu meluncur dari arah Tangerang menuju Merak. Entah mengapa, bus nyelonong ke sisi kiri jalan dan menabarak pagar pembatas jalan tol.  

“Kondisi jalan menurun. Setelah menabrak pagar, bus terguling. Posisi akhir posisi ban berada di atas,” kata Petugas Patori Jalan Raya (PJR) Induk Serang Timur Ajun Inspektur Polisi Satu (Aiptu) Paimin. 

Bintara senior itu mengaku belum mengetahui pasti penyebab kecelakaan. Soalnhya, sopir dan kondektur bus belum diketahui keberadaanya. Sedangkan, penumpang dapat dimintai keterangan.

“Ada satu orang meninggal dunia. Jasadnya sudah dievakuasi ke RSUD Serang. Korban luka, dibawa ke RS Sari Asih,” kata Paimin. 

Korban meninggal dunia atas nama Ani (25), warga Lampung Selatan, Provinsi Lampung. Kasus lakalantas ini telah ditangani Unit Lakalantas Ditlantas Polda Banten.

“Kemungkinan sopir mengantuk. Karena di lokasi kejadian tidak ada bekas rem,” ujar Paimin. 

SHARES
Sponsored Content
loading...
loading...
Komentar