Suara Jokowi Melejit Karena Pengaruh Mega dan Prabowo

Suara Jokowi Melejit Karena Pengaruh Mega dan Prabowo
Suara Jokowi Melejit Karena Pengaruh Mega dan Prabowo
JAKARTA - Perolehan suara pasangan calon Jokowi-Basuki terus melejit. Semua hitung cepat yang dilakukan lembaga survei menempatkan calon yang diusung dari PDI Perjuangan dan Partai Gerindra itu sebagai jawara.

Salah satu lembaga survei yang melakukan hitung cepat Pilkada DKI Jakarta, Jaringan Suara Indonesia (JSI) menempatkan Jokowi-Basuki di urutan pertama dengan memperoleh 42,27 persen dari 84,43 persen suara yang masuk.

Sementara, di urutan kedua ditempati calon incumbent Foke-Nara, 33,91 persen. Diikuti, Hidayat-Didik 11,23 persen, Alex-Nono, 5,26 persen, Faisal-Biem 5,3 persen dan Hendardji-Riza 2 persen.

Menurut Manajer Riset JSI, Sukanta, tingginya perolehan suara yang diperoleh Jokowi-Basuki karena faktor kampanye yang melibatkan dua tokoh nasional, Megawati Soekarnoputri dan Prabowo Subianto. "Dua orang ini menjadi magnet kekuatan Jokowi-Basuki. Kampanye yang dilakukan memang sangat gencar," kata Sukanta di sela-sela penghitungan cepat Pilgub DKI di Jakarta, Rabu (11/7).

JAKARTA - Perolehan suara pasangan calon Jokowi-Basuki terus melejit. Semua hitung cepat yang dilakukan lembaga survei menempatkan calon yang diusung

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News