Suarez Hanya Dihukum Satu Laga

Suarez Hanya Dihukum Satu Laga
SANKSI - Luis Suarez saat diusir keluar usai melakukan handball, dalam laga lawan Ghana di Soccer City, 2 Juli lalu. Foto: Michael Steele/Getty Images/FIFA.com.
JOHANNESBURG - Harapan Luis Suarez untuk bisa tampil di final, seandainya Uruguay lolos ke partai puncak, menjadi kenyataan. Komisi disiplin FIFA memutuskan untuk hanya menjatuhkan sanksi larangan main dalam satu pertandingan. Itu berarti, Suarez hanya absen kala Uruguay menghadapi Belanda di semifinal, Rabu dini hari mendatang (7/7).

Seperti diberitakan, Suarez mendapat kartu merah langsung kala membela Uruguay di perempat final melawan Ghana Sabtu dini hari lalu. Penyebabnya, dia menepis heading Dominic Adiyiah dengan kedua tangannya, tepat di garis gawang. Karena unsur kesengajaannya kuat, dia menghadapi sanksi tambahan.

Namun, setelah menyelidiki insiden tersebut, FIFA hanya menjatuhkan sanksi satu laga, yang merupakan hukuman normal untuk satu kartu merah langsung. Keputusan itu diambil karena Suarez berusaha menghalangi usaha tim lain untuk mencetak gol, bukan dengan sengaja melanggar statuta FIFA.

Suarez menyatakan lega dengan keputusan FIFA. Meski sangat menyesal, penyerang Ajax Amsterdam itu mengaku bisa menerima sanksi larangan tanding di satu laga.

JOHANNESBURG - Harapan Luis Suarez untuk bisa tampil di final, seandainya Uruguay lolos ke partai puncak, menjadi kenyataan. Komisi disiplin FIFA

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News