Suarez Paling Dibenci di Ghana

Suarez Paling Dibenci di Ghana
Suarez Paling Dibenci di Ghana
MASIH ingat "Tangan Tuhan" Luis Suarez di Piala Dunia 2010? Ketika membela Uruguay melawan Ghana di perempat final, Suarez sengaja menahan bola yang akan masuk ke gawang dengan tangannya. Insiden di pengujung babak tambahan waktu itu pun berbuah kartu merah bagi Suarez dan penalti bagi Ghana.

Sayang, eksekusi penalti Ghana gagal dimanfaatkan oleh Asamoah Gyan. Skor pun tetap 1-1 sehingga lanjut ke drama adu penalti. Di babak tos-tosan itu, Ghana akhirnya kalah 2-4, sekalipun Gyan sukses menjalankan tugas sebagai algojo pertama.

Bagi Gyan, insiden itu memang sudah berlalu. Tapi, bentrok Sunderland menghadapi Liverpool malam nanti membangkitkan memori atas insider "Tangan Tuhan" tersebut. Itu karena ada Suarez yang membela Liverpool. Gyan pun memberi komentar atas pertemuannya lagi dengan Suarez.

"Saya harus mengatakan bahwa dia (Suarez) tidak disukai di Ghana dan dia pemain paling dibenci di sana. Saya meminta maaf mengatakannya karena saya adalah seorang olahragawan dan saya mengerti tentang aturan permainan," ungkap Gyan kepada Daily Mirror.

MASIH ingat "Tangan Tuhan" Luis Suarez di Piala Dunia 2010? Ketika membela Uruguay melawan Ghana di perempat final, Suarez sengaja menahan bola yang

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News