Suasana Rumah Bisa Tentukan Keberhasilan Diet

Suasana Rumah Bisa Tentukan Keberhasilan Diet
Suasana Rumah Bisa Tentukan Keberhasilan Diet

jpnn.com - MUNGKIN anda heran karena terlihat tetap gemuk meski sudah berupaya diet dengan memilih asupan makanan sebaik mungkin, rajin menghitung kalori, atau bahkan setiap hari olahraga. Bisa jadi, suasana dan dekorasi rumah anda penyebabnya.

Hasil penelitian di Amerika Serikat (AS) menunjukkan bahwa suasana bisa memberi andil pada program diet. Artinya, rumah bisa menjadi faktor penentu dalam program diet. Ingin tahu?

Berikut 8 cara menjadikan rumah sebagai bagian dari program diet anda;

1. Rajin buka tirai dan ciptakan suasana terang

Peneliti di University of California, AS, mengatakan bahwa suasana ruangan yang gelap bisa meningkatkan nafsu makan. Sebab suasana remang-remang seringkali membuat anda menjadi kurang waspada terhadap kontrol rasa lapar. Oleh sebab itu, para peneliti menggambarkan kegelapan dalam ruangan sebagai lingkungan berisiko tinggi dan menganjurkan untuk selalu membuka jendela gar lebih terang.

2. Tempatkan jam di ruang makan

Orang yang makan perlahan-lahan cenderung mengkonsumsi sekitar 70 kalori lebih sedikit dibandingkan mereka yang terburu-buru. Mulailah mengatur waktu makan dan sediakan waktu khusus lebih kurang 30 menit untuk setiap kali makan. Selain itu, usahakan untuk tidak melakukan aktivitas lain sambil makan dan selalu makan dalam posisi duduk.

3. Buat ruangan menjadi sejuk

MUNGKIN anda heran karena terlihat tetap gemuk meski sudah berupaya diet dengan memilih asupan makanan sebaik mungkin, rajin menghitung kalori, atau

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News