Subholding Pertamina PNRE Teken Nota Kesepahaman dengan ACWA Power untuk Dorong EBT

Subholding Pertamina PNRE Teken Nota Kesepahaman dengan ACWA Power untuk Dorong EBT
Chief Executive Officer PNRE Dannif Danusaputro mengatakan perseroan selalu fokus pada bisnis untuk menyediakan energi baru terbarukan (EBT). Foto: Pertamina

jpnn.com, JAKARTA - Chief Executive Officer PNRE Dannif Danusaputro mengatakan perseroan selalu fokus pada bisnis untuk menyediakan energi baru terbarukan (EBT).

Selain itu PNRE juga membuka peluang seluas-luasnya untuk berkolaborasi dengan mitra-mitra potensial demi mengoptimalkan potensi EBT yang ada di Indonesia.
Hal itu diwujudkan salah satunya dengan penandatangannan nota kesepahaman dengan ACWA Power pada (6/4) lalu.

Penandatanganan ini merupakan salah satu wujud dukungan konsisten PNRE terhadap program pemerintah dalam rangka peningkatan bauran energi nasional.

Selain itu, sebagai upaya untuk mewujudkan transisi energi di Indonesia melalui inovasi energi bersih sebagaimana visi perusahaan.

Bersamaan dengan penandatangan nota kesepahaman ini, PNRE dan ACWA Power bersama-sama akan menjajaki pengembangan EBT untuk beragam aspek.

“Kami memiliki komitmen tinggi untuk mendukung program pemerintah dalam rangka meningkatkan bauran energi serta memenuhi kebutuhan energi bersih di dalam negeri, salah satunya dengan optimalisasi wilayah operasi Pertamina Group,” tutur Dannif dalam keterangan resminya, di Jakarta, Sabtu (5/6).

ACWA Power adalah pengembang terkemuka, investor, dan operator pembangkit listrik, serta pembangkit air desalinasi di seluruh dunia.

Menurut Dannif saat ini sudah beroperasi di 13 negara di Timur Tengah, Afrika, Asia Tengah dan Asia Tenggara.

Chief Executive Officer PNRE Dannif Danusaputro mengatakan perseroan selalu fokus pada bisnis untuk menyediakan energi baru terbarukan (EBT).

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News