Subsidi Siswa Miskin Dikirim Via Pos

Subsidi Siswa Miskin Dikirim Via Pos
Subsidi Siswa Miskin Dikirim Via Pos
JAKARTA - Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) siap mengucurkan Subsidi Siswa Miskin (SSM), sebelumnya bernama Bantuan Siswa Miskin (BSM), bulan depan. Untuk mencegah penyelewengan, subsidi untuk siswa SD, SMP, hingga SMA ini disalurkan melalui kantor pos.

Plt Dirjen Pendidikan Dasar (Dikdas) Kemendikbud Suyanto di Jakarta, (12/3) menuturkan, pihaknya mengucurkan subsidi ini dalam dua tahap. Tahap pertama dijadwalkan dikucurkan pada April depan. Sedangkan pengucuran tahap kedua, disesuaikan setelah pengesahan APBNP 2012.

Dia menjelaskan, tahap pertama ini adalah perhitungan dari APBN 2012."Sebab, akan terjadi peningkatan (jumlah penerima dan nominal subsidi, red) yang signifikan dalam APBNP 2012," ucapnya. Kemendikbud tidak bisa menunggu pengucuran hingga pengesahan APBNP 2012.

Suyanto menuturkan, jumlah subsidi yang diberikan pada tahap pertama, atau sesuai dengan perhitungan APBN 2012 jauh lebih banyak. Dia mengatakan, khusus untuk siswa SD dikucurkan sebesar Rp 1,2 triliun kepada sekitar 3,2 juta siswa penerima. Jadi, setiap siswa SD menerima sebesar Rp 360 ribu per tahun.

JAKARTA - Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) siap mengucurkan Subsidi Siswa Miskin (SSM), sebelumnya bernama Bantuan Siswa Miskin

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News