Sudah 1000 Tentara AS Tewas di Afghanistan

Sudah 1000 Tentara AS Tewas di Afghanistan
Foto : AP
KABUL - Amerika Serikat harus membayar mahal operasi militernya di Afghanistan. Tak hanya miliaran dolar harus dihabiskan, tetapi tentara  AS yang jadi korban pun sudah mencapai ribuan.

Seperti diberitakan Associated Press, Pakta Pertahanan Atlantik Utara (NATO) mengungkapkan bahwa seorang anggotanya tewas lagi akibat bom yang meledak di pinggir jalan di selatan Afghanistan hari ini. NATO memang tidak menyebut identitas maupun negara asal tentaranya yang tewas.

Namun juru bicara tentara AS, Wayne Shanks, menyatakan bahwa korban tewas itu adalah anggota militer AS. Tewasnya satu pasukan AS itu menggenapi jumlah tentaranya yang tewas selama operasi Enduring Freedom.

NATO memang tidak memberi rincian soal pemboman har ini, atau di mana insiden itu terjadi. Pasukan NATO, AS dan Afghanistan memang sedang bersiap-siap untuk operasi besar-besaran di wilayah selatan untuk memperkuat kontrol pemerintah terhadap Kandahar, kota terbesar di selatan Afghanistan yang menjadi bekas markas kaum Taliban.

KABUL - Amerika Serikat harus membayar mahal operasi militernya di Afghanistan. Tak hanya miliaran dolar harus dihabiskan, tetapi tentara  AS

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News