Insiden Lion Air JT 610

Sudah 140 Kantong Jenazah Berhasil Dikumpulkan

Sudah 140 Kantong Jenazah Berhasil Dikumpulkan
Keluarga korban Lion Air JT 610. Foto: JPG/Pojokpitu

jpnn.com, JAKARTA - Tim SAR telah berhasil mengumpulkan 140 kantong jenazah korban pesawat Lion Air JT 610 tujuan Jakarta-Pangkal Pinang yang jatuh pada Senin (29/11) lalu.

“Sejak 4 November, Tim SAR dengan kekuatan personel hamper 1.400 orang sudah melakukan evakuasi sejumlah kantung jenazah dan telah diserahkan ke Polri untuk identifikasi. Sampai saat ini RS Polri telah berhasil mengidentifikasi 14 jenazah,” kata Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi di Jakarta, Senin (5/11).

Budi juga meminta Lion Air dan stakeholder penerbangan lainnya semaksimal mungkin membantu memfasilitasi keluarga korban Pesawat Lion Air JT 610. 

“Saya minta kepada Lion Air untuk melakukan pendampingan keluarga korban dan memfasilitasi kebutuhan keluarga korban, bukan Lion Air saja, tetapi seluruh stakeholder aviasi saya minta untuk membantu para keluarga korban,” tutur Budi.

Di hadapan para keluarga korban, Budi juga menyampaikan apresiasi kepada tim gabungan yang terdiri dari Basarnas, KNKT, Polri, Penjagaan Laut dan Pantai, Bakamla, Bea Cukai, Palang Merah Indonesia, Indonesia Divers, Pertamina dan banyak lagi. 

Menurut Budi, tim tersebut telah bekerja pagi hingga malam.(chi/jpnn)


Menhub juga meminta Lion Air dan stakeholder penerbangan lainnya semaksimal mungkin membantu memfasilitasi keluarga korban Pesawat Lion Air JT 610.


Redaktur & Reporter : Yessy

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News