Para Hakim Pakai Hitam, Tanda Duka Korban Lion Air

Para Hakim Pakai Hitam, Tanda Duka Korban Lion Air
Petugas mengidentifikasi puing-puing dari pesawat Lion Air JT 610 di Posko Evakuasi, Tanjung Priok, Jakarta, Senin (29/10). Foto : Ricardo

jpnn.com, BONDOWOSO - Ratusan korban Pesawat Lion Air JT 610 hingga saat ini masih dalam proses pencarian. Empat hakim yang menjadi penumpang pesawat naas tersebut juga belum diketahui nasibnya.

Pesawat yang diterbangkan Kapten Bhuvye Suneja tersebut diketahui mengangkut sejumlah orang dari berbagai instansi. Di antaranya kementerian keuangan, BPK, anggota DPRD hingga empat orang hakim.

Keempat hakim tersebut yakni Rijal Mahdi, Ikhsan Riyadi, Hasnawati, serta Kartika Ayuningtyas.

Sebagai bentuk keprihatinan dan duka mendalam, puluhan staf, panitera dan hakim Pengadilan Negeri Bondowoso menggunakan pita hitam di lengan baju.

Pemakaian pita terus dilakukan hingga seminggu ke depan, karena hal ini merupakan imbauan dari Mahkamah Agung Republik Indonesia.

"pita hitam adalah bentuk duka cita kepada seluruh korban kecelakaan pesawat Lion Air, khususnya kepada para hakim yang ikut dalam pesawat nahas tersebut," ujar  Subronto, Humas Pengadilan Negeri Bondowoso.

"Doa dan harapan terus dipanjatkan dengan harapan seluruh korban Pesawat Lion Air dapat segera ditemukan," sambungnya Subroto.(end/jpnn)


Empat hakim pengadilan negeri turut tercatat sebagai korban di kecelakaan Lion Air JT 610


Redaktur & Reporter : Natalia

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News