Sudah 2 Tahun Ganjar Pranowo Merindukan Habib Syech, Akhirnya..

Sudah 2 Tahun Ganjar Pranowo Merindukan Habib Syech, Akhirnya..
Gubernur Ganjar Pranowo dan Habib Syech bin Abdul Qodir Assegaf. Foto: IG @ganjarpranowo

jpnn.com, SEMARANG - Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo dan Habib Syech bin Abdul Qadir Assegaf akhirnya bisa saling bertatap muka secara langsung setelah berbulan-bulan terhalang karena pandemi.

Itu setelah memenuhi janji untuk datang ke Solo, tepatnya saat gelaran Pramuka Berselawat di Gedung Bustanul Asyiqin Surakarta, Jumat (3/12) malam.

Ganjar hadir di acara tersebut didampingi oleh istri, Siti Atikoh Ganjar Pranowo, yang juga Ketua Kwarda Jateng. Turut hadir juga Wakil Gubernur Jawa Tengah Taj Yasin Maimoen dan Ketua MUI Jateng Ahmad Daroji.

"Dua tahun tidak bertemu secara fisik tapi secara batin kita sering ketemu karena kita saling sering berkomunikasi dan saling sering memberi nasihat dan manfaat untuk umat dan bangsa," kata Habib Syech ditemui usai acara.

Habib Syech selama acara juga berdoa agar pandemi Covid-19 segera berakhir. Menurutnya, musibah yang ada ini juga membawa manfaat kepada beberapa kelompok sekaligus pengingat kepada kita akan anjuran Rasulullah yang mengajarkan kebersihan.

"Jawa Tengah Bersalawat alhamdulillah bisa jalan terus dengan Pak Ganjar, dari awal sampai sekarang dan insyaallah sampai akhir nanti," ungkapnya.

Sementara itu, Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo mengatakan berselawat bersama Habib Syech merupakan momentum yang dia tunggu-tunggu selama hampir dua tahun terakhir. Sebab sebelum pandemi hampir tiap bulan keduanya saling bertemu dalam Jateng Berselawat.

"Terima kasih kepada Habib Syech karena sudah lama sekali kita tidak bisa bersalawat maka hari ini Pramuka Bersalawat," katanya.

Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo mengatakan berselawat bersama Habib Syech merupakan momentum yang dirindukannya.